26 Jul 2010

Bisa sebelum masalah terjadi

Pernah ngerasain gak ?
Kita itu baru bisa sesuatu kalau sudah ngalamin dan menghadapinya.

Gw pernah ngerasain hal kaya gitu.
Suatu hari saat warnet ditempat adik gw koneksinya lemot / hampir gak jalan gitu, karena suatu hal yang gw gak ngerti. Terpaksalah gw sebagai operatornya menelpon mekanik (adik gw sendiri sih) yang biasa ngebetulin kalau ada kerusakan disini.

Tau gak apa yang dilakukannya ?
Dia cuma me restart modem, (pijit tombol Off, terus di On lagi) lalu ditunggu sebentar setelah itu koneksipun jalan seperti biasanya.

Ternyata cuma gitu doang ya.. . Gw  ngadepinnya kok sampai keringetan, (habis yang ngenet pada bawel sih, teriak teriak gitu) He he he...

Lucu juga kalau diinget saat itu, coba gw  tau cara menghadapinya sebelum masalah itu terjadi.

Hu Uuhhh.. .

Rasanya memang gw harus banyak belajar dalam segala hal dan harus lebih banyak lagi rasa keingintahuan yang positif juga pada banyak hal, karena lebih asik sepertinya kalau kita banyak tau permasalahan dan cara menghadapinya sebelum kejadian (masalah) itu terjadi.

Biar gak culun culun banget jadi operator warnet, he he he...

16 komentar:

Vicky Laurentina mengatakan...

Gw makai Speedy di rumah. Awal-awal dulu makai, koneksinya sering putus di tengah jalan. Modemnya udah di-restart, tetep aja nggak berhasil.

Lama-lama, gw pakai cara primitif. Kabel LAN yang nyambung ke antene, gw copotin, truz gw sambung lagi. Restart modem lagi. Eh, jalan deh koneksinya. Sesimpel itu.

Baru belakangan gw ngeh. Kalau sinyal internet yang lagi jalan pun bisa blank mendadak juga. Yah, ini namanya force de majeure. Ya udah, gw pun lama-lama nggak senewen lagi kalau koneksi internet mendadak putus.

Mood mengatakan...

Ya memang kadang jg gak berhasil mbak, apalagi kl hujan turun deras (koneksi speedynya sk error)
Kalau pemakaian pribadi sih agak mending, begitu koneksi putus bisa ditinggal buat kopi aj dulu / ngapain gitu.
Cuma kalau diwarnet ..?

Eh cara primitifnya boleh juga tuh, ha ha. .
Btw, thanks ya sdh mampir disini.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

coba aku yang ngenet di warnetnya, aku pasti bakal jadi pelanggan yang kalem. hehe
Oia, ayo coba segala hal baru kayak bayi yang baru tumbuh besar. asal positif dan mulai dari yang ada di deket kita dulu.:)

EYANG RESI 313 mengatakan...

Pengalaman merupakan guru yang paling berharga, yang terpenting sekarang kita sudah tahu bagaimana cara mengatasinya.

Salam dan sukses selalu !

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lha, bukan kamu aja. akku juga pernah alami spt itu. maklum, gaptek nih. mesti belajar dulu sama yg lebih gape.

nh18 mengatakan...

Hahahah ...
bener juga ...
pelajaran terbaik adalah manakala kita belajar dari pengalaman sendiri ...

salam saya Mood

julicavero mengatakan...

sering2 ngutak atik akhirnya bs kok..asal ga malas aja

Ceritaeka mengatakan...

Well... pengalaman adalah guru yang terbaik ;)

attayaya mengatakan...

ya kadang penyelesaian masalah bisa sederhana
ga perlu ribet2

Arif Chasan mengatakan...

wah.. sesederhana itu ya??

saya musti belajar nanya sebanyak-banyaknya.... ^_^

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo dibaca-baca omennya makin ke bawah makin dikit yah? hehe

munir ardi mengatakan...

saya juga sob bisa sedikit masalah IT dai pengalaman aja mungkin adik anda pun dulu pernah mengalaminya

Arif Chasan mengatakan...

selamat pagi sob!,,, ^_^

attayaya mengatakan...

hidup ini harus terus belajar
walau hal sekecil apapun

Jujur Adil Tegas mengatakan...

Dari pengalaman orang lain kita juga bisa berlajar, tidak harus mengalami sendiri! Sukses!

bundadontworry mengatakan...

betul sekali, krn ketidak mengertian kita, kalau sudah dikerjakan oleh ahlinya, ternyata mudah saja.
mungkin inilah perlunya kita lebih banyak lagi belajar, agar bisa tau segala macam hal.
walaupun tiap orang punya kelebihan dan kekurangan, belajar kan gak ada ruginya ya :)
salam