22 Des 2010

Ke Pulau Tidung, bagian 1

Uhuuuuiii..!!!

Saat yang dinanti tiba juga yaitu jalan bareng sama Isnuansa, gw dan teman lain yang dipilih untuk ikut ke Pulau Tidung pada lomba membuat tulisan dengan judul : Jika aku jalan jalan ke Pulau Tidung bareng Isnuansa, aku akan.. . Akhirnya, bersama kita pergi melancong ke pulau tersebut.

Ceritanya dimulai pada pagi hari saat keberangkatan. Diantar teman dengan naik motor, gw berangkat dari rumah ke Muara Angke jam 5.30 dan sampai jam 6.20 ditempat yang sudah direncanakan buat berkumpul (pom bensin dekat pelabuhan Muara Angke)
Ramai sekali pagi itu, tampaknya banyak juga pelancong dengan tujuan yang sama. Sempat celingak celinguk juga sebentar, dimana nih teman teman yang mau jalan bareng kok belum pada nongol, nengok jam lagi. Owalah ternyata gw kepagian, kan janjiannya jam 7.00.



Suasana diluar, dekat pelabuhan


Tapi gak lama kemudian muncullah yang dinanti, Is turun dari angkot bersama temannya. Langsung saja gw teriakan namanya ditengah keramaian (Ceiaelah, teriakan... . Maksudnya dipanggil gitu) sempat bingung juga dia tampaknya, karena kami kan belum saling mengenal wajah secara langsung, kecuali ngeliat potonya saja di Fb dan perkenalan pun dimulai dengan jabat tangan erat yang hangat.

Kami pun ngobrol ngobrol sambil menunggu teman yang lainnya, agak lama juga sih menunggu mereka sampe kapal yang pertama pun berangkat.  
Sekedar info nih, kapal yang berangkat pagi ada dua, dengan jeda waktu setengah jam an yaitu sekitar jam 6.30 dan jam 7.00.

Untunglah mereka datang sebelum kapal kedua berangkat, ternyata mereka pun diantar sama seperti gw. Mungkin takut telat, kalau naik kendaraan umum kan agak susah menargetkan waktu kapan sampainya. Gw pun berkenalan dengan dua teman yang baru tiba ini, yang pertama namanya Karina teman dari Bekasi dan Deny dari Klender.

Kami bergegas menuju pelabuhan Muara Angke dan langsung naik keperahu yang ternyata sudah hampir penuh. Oh ya, kami disini ditemani oleh Romy (pemilik homestay yang disewa Isnuansa)



Kapal di Muara Angke


Diperahu kami duduk diatas dibagian tengah agar dapat melihat pemandangan, ada juga yang duduk diatas dibagian hulu kapal. Is dan temannya Gie menyusul Romy untuk naik keatas juga, sementara kami bertiga memilih tetap ditengah karena kayaknya diatas panas dan angin bertiup cukup kencang (takut masuk angin euy) walaupun dari atas kita dapat melihat pemandangan dengan jelas tanpa terhalang apapun.

Selama hampir tiga jam dikapal kami disuguhkan pemandangan yang indah, air lautnya terlihat biru dan bening sekali, sangat beda dengan di Muara Angke yang kotor, banyak sampah dan bau. 
Ada beberapa pulau yang kami lihat dan lewati cuma gak tau namanya, ada bangau berwarna putih dan burung burung yang mencari makan dilaut, juga terlihat kapal kapal besar dikejauhan, cuma gak tau juga tuh kapal pada ngapain (mungkin membawa barang yah)

Setelah hampir tiga jam perjalanan terlihatlah Pulau Tidung yang ditandai dengan ciri khasnya yaitu jembatan yang memanjang, penghubung antara Tidung besar dan Tidung kecil.


                                                                  
jembatan cinta


Akhirnya tibalah kami di Pulau Tidung, setelah kapal sandar didermaga, bergegas kami dan rombongan lain turun dari kapal. Gak sabar rasanya untuk segera bermain main di pantainya yang berair jernih dan berpasir putih itu.



Pelabuhan Pulau Tidung


Bersama Romy si pemilik homestay kami menuju lokasi tempat akan menginap nanti, setiba dihomestay kami dijamu dengan minuman segar dan ditawarkan untuk langsung makan. Tentu saja kami (gw sih padahal, he he..) "gak pake lama" langsung menyantap hidangan tesebut.



homestay tempat kami meninap


Selesai makan kami berganti pakaian dan ngobrol ngobrol, sambil bersantai sejenak dimuka rumah. Untuk selanjutnya memulai aktifitas di Pulau Tidung yang sudah dirancang oleh si pemilik home stay.

Apa saja acaranya...??

Nantikan ceritanya dibagian kedua yah, gw takut pembaca bosan kalo ceritanya kepanjangan. Apalagi gw kurang pandai dalam menuliskan cerita.
Jadi harap maklum, dan mudah mudahan tetap setia menunggu cerita selanjutnya.

Salam.. .

20 Des 2010

Kenanglah

Buih menari dibarisan pantai
dilamun ombak sampai ketepi
dalam semilir angin, mengalun lagu ranting cemara
temani kaki kaki telanjang dipasir putih

Pada barisan jembatan dikaki langit
penghujung senja jadi saksi
 kita pernah menikmati satu waktu terajut




Kenanglah saat itu kawan.. .
 
Bahwa kita adalah yang berbagi suka
dalam buai gugusan karang pulau tidung


17 Des 2010

Hari hari adalah baik

Satu hari sepi malam
kutepikan semua gerak
bukan karena lelah sebabnya
sebab, masih akan terus kutempuhi waktu

 Ditepi, dalam sudut perenungan
ruang benak menimbang masa

Pada pertanyaan
jika hari hari adalah baik
kenapa tak banyak kebaikan pada hari hariku

Lalu kemana sang waktu menghimpun barisan jejak 
 saat nanti
dipertanyakan pada masanya




Semoga kita selalu diarahkan oleh Nya 
dalam kebaikan saat mengisi hari hari.. .

13 Des 2010

Ssstt.. . Jangan bilang bilang.

Ini cuma buat kamu seorang
setangkai kembang rumput




Yang kupetik ditanah lapang
bukan untuk pengikat

Hanya ungkapan sayang
tanda cinta daku yang melekat

10 Des 2010

Ayo sayang

Bukan kisah klasik untuk masa depan
syair dari lagunya S on Seven
Ini tentang sandal jepit pinjaman
dari teman sebelah kost an
untuk kencan yang lama kunantikan 
.. ... .... .........  . .. .. ......... .. ... .... .........

Ayo sayang kita pergi kencan
nonton film dibioskop tersayang
tapi lap dulu itu bekas gincu belepotan
kamu sih aku cipok nendang nendang

Cepat sayang itu bis sudah datang
duduk kita paling depan
kamu lihat saja pemandangan
aku nego dulu apa ongkos boleh kurang

Coba lihat itu sayang
senja datang malam meremang
indah langit membentang
kita nikmati merangkulkan pinggang

Tiba kita dibioskop tersayang
cari bangku paling belakang
tapi ini jalan gelap nian
dekat aku nanti kamu ketinggalan

Aduh sayang... ..
kamu jalan pelan pelan
ini sandal jepit pinjaman
putus sudah kamu tendang
gimana nanti ganti keteman
duit tiket juga campur ngutang

Ahk. .. sudahlah kamu duduk disebelah
itu film tersayang diputar sudah
dalam suasana nan remang
yang memang sudah lama aku rancang

6 Des 2010

Kapan lagi bilang cinta

Duduk terserak dipasir putih
dilamun buih, ombak laut sawarna
bias angin mengalun lagu
riuh rendah dalam rasa, nikmati masa 

Merasakan malam purnama pada banyak kebiasaan,..
 _air api _asap putih dan berbatang batang rokok.




Kita berbicara tentang matahari esok

Berencana dengan bahasa keinginan
merasakan alam raya, pada semua rasa perjalanan
  
Hemm,.. Kapan lagi bisa bilang cinta... ..

_Kangen Sawarna.

5 Des 2010

Jika aku jalan jalan ke Pulau Tidung bareng Isnuansa, aku akan.. .

Ada tawaran menarik ketika mampir di Blognya Isnuansa, yaitu jalan bareng ke Pulau Tidung bersama dirinya dan tiga orang pemenang, jika kita berhasil memenangkan lomba membuat tulisan dengan judul / tema: jika aku jalan bareng ke Pulau Tidung bersama Isnuansa aku akan.. .

Sungguh satu tawaran yang teramat sayang untuk dilewatkan.
Coba bayangin, siapa juga yang gak tertarik jalan bareng 'seleb blog' yang satu ini. Ya kan..?
Apalagi kalau selama ini cuma bisa lihat foto foto Is diacara ini itu, sekarang bukan cuma bisa lihat, tapi kita jalan bareng sama dia.

Nah, ini dia postingan Gw, buat ikut lomba diblog nya Isnuansa itu.

Rencananya nih, kalau Gw bisa jalan bareng dia banyak kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari perkenalan dimuara angke (pastinya mesti kenalan dulu dong biar akrab) dilanjutkan dengan ngobrol ngobrol dikapal, tapi mabok laut gak yah Gw dikapal ?

Sesampainya disana, rasanya sudah gak sabar untuk snorkling ngeliat isi laut yang keren keren, (sumpah, keren banget pemandangannya Gw liat digoogle) walaupun agak ragu juga, bisa gak yah Gw snorkling an. Soalnya belum pernah nih, kalau bisa tentunya sekalian Gw minta tolong buat foto foto dong. (Mudah mudahan dia punya kamera under water) kalau gak punya, ya diusahain pinjam dong. He he he *maksadotkom*

Gw juga kepingin ngerasain lompat dari jembatan yang kayak difoto postingannya Is itu.
Kayaknya seru juga uji nyali disitu, walaupun keliatannya agak ngeri, tapi cobain berani dong kalau sudah disana. Sekalian Gw mau ajak dia buat lompat juga "mau tau, dia berani gak yah ikutan lompat dari jembatan ?"
Gw agak ragu kalau dia berani, soalnya dia kan katanya gak bisa berenang. Sebenarnya beda tipis sih 'ma Gw, Gw juga gak bisa bisa banget berenang, he he he..

Acara sepedaan keliling pulau tampaknya asik juga, menikmati panorama laut sambil goes goes ditemani semilir angin senja hari. Apalagi kalau bisa menikmati sunset yang indah bersama sahabat, bukan main ademnya hati ini, ditambah seru seruan balap sepeda dipantai berpasir sambil kejibang kejibung ria dibening air pantai Pulau Tidung, atau main bola dipasir sambil kejibang kejibung ria juga.
Wedeeh, mantap banget rasanya.

Hemm.. . Gak kebayang rasanya nikmatin semua itu kayak apa, pastinya seru dan berkesan banget.

Malam menyantap hidangan ala barbeqiu ditepi pantai sambil ngopi dan bercengkrama, ngobrol ngalor ngidul membicarakan apa saja atau saling sharing pengalaman tentunya bisa menambah pengetahuan. Dilanjutkan menikmati malam (kalau cuaca cerah) sambil melihat bintang gemintang yang berkilauan dilangit ditemani semilir angin dan suara air sambil rebah rebahan, rasanya syahdu banget kali yah.
Oh ya, Gw kepingin juga sih ngobrol sedikit serius sama dia, mau tanya tanya tentang ilmunya didunia perblogeran yang sudah kondang itu, mau tau dong caranya supaya bisa eksis dan diterima didunia maya dengan baik seperti dia (sekalian mau tau rahasianya biar bisa menang dibanyak kuis seperti dia) He he he.. .

Pagi hari menikmati sunrise yang indah bersama sahabat di Pulau Tidung, ini dia satu lagi acara yang teramat sayang untuk dilewatkan (mudah mudahan sih pada bangun tepat pada waktunya). Kebetulan juga, Gw belum pernah lihat sunrise dari pantai, biasanya lihat dari gunung atau bukit gitu.

Duhh.. . Gak kebayang deh indah dan asiknya kalau Gw bisa ikutan diacaranya Isnuansa itu, tentunya bersama sahabat lain yang dipilih Is buat ikut diacaranya.

Gak lupa dong, update postingan di blog Gw, nanti sepulangnya dari Pulau Tidung.
Biar makin terkenal dan banyak pengunjungnya ntu pulau, kan kalau banyak pengunjungnya banyak pula pemasukan  yang didapat para penduduk pulau itu. Asal tetap dijaga kelestarian dan kebersihannya yah.

29 Nov 2010

Dalam buai Pangrango

Aku menulis dibatu
sebaris masa yang kukenang
pada guratan waktu
berpena hari goresan hidup

Aku menulis dibatu
tengadahi asa, temani barisan hujan
dibisik angin Pangrango 
dinding gunung pagari sombongku

Dingin mendera, menyambut buaian waktu
patahan hati menuai masanya
menghantar pergi jiwa yang sepi
dibawa temaram penghujung senja Pangrango

Aku menulis dibatu
saat hamparan cemara mengalun doa 
sebentuk asa tumbuh
menjejak makna  selimuti diri

Malam menjelang
aku bersama kabut mencoba hilang dari segala
dari semua tepi kubangun mimpi
menghantar diri diperaduan Pangrango



Dalam buai Pangrango 
bentuklah aku wahai sang perkasa

23 Nov 2010

Atau memang.. .

Malam, hampir terpejam mata
aku akan tidur
ketika tiba kamu datang
.. ......... ... ........ .... .........

Serona wajah menyelusup kalbu
mengais benak, menyeruak di hening malam
bangunkan, perlahan hadirkan rasa


Gbr dari: arctheatre.com

Kamu tau,
aku tak bisa menolak hadirmu 
walau tanpa sebab

Kamu sungguh tau itu
atau memang hatiku yang bertalu rindu

Hingga sukar kembali kupejamkan mata
saat kamu datang
liat dalam imagi disepanjang malam


17 Nov 2010

Alay alay

Catatan langit saat rindu.

Kalau saja kau masih disini.. .
tentu kita bisa lebih banyak mensyukuri nikmat yang diberikan Nya
juga lebih mudah bagi dirimu / diriku dalam menjaga hati, sikap dan perbuatan

Bersama kita saling mengingatkan.

Banyak hal yang akan kulakukan bersamamu
seperti juga,
yang kau katakan saat itu

.........................   .................     .......................


Saat kita berbicara tentang harapan yang tersimpan dilangit.

Kiranya Dia maha tahu betapa ingin dan keras usahaku menjadikannya nyata. 
Seiring dengan doa panjang penuh pengharapan yang kita panjatkan 
pada malam hening saat bersujud Pada Nya.

Tentu Dia akan mendengar doa dan mengabulkan semua harapan, 
bukankah Dia maha pengasih juga penyayang.

Seperti hujan yang diturunkannya ke bumi ini, 
satu persatu diwujudkanlah harapan itu 
untuk kelak kita merasakannya dengan penuh syukur.

Sepertinya sungguh bahagia saat bersama 'aku dan dirimu' menikmatinya.


Jika kau masih disini.. .
tentu kita bisa saling mengisi dan melengkapi  kekurangan yang sekarang terasa

Pastinya takkan ada saat seperti ini.. .

' SUNGGUH SEPI TANPA MU '

Akankah kau merasakan hal yang sama sayangku ?






Disaat seperti ini.. .
Kembali hanya doa doa panjang penuh pengharapan kepada Zat yang kekal, kupersembahkan untukmu

Semoga kau tetap istiqomah dijalan Nya

Karena hanya Dia dan kepada Nya, 
selayaknya kita berserah diri, pada banyak kisah yang sudah dan akan terjadi.

30 Okt 2010

Masih intermezzo

Uhuuuiiii... .. 
Aku dataaaang.. .
Menengok dinding, mudah mudahan belum kusam

Ini dinding warna kaya abu abu.
ahk, tapi rasanya sedikit pudar
kulihat bukan abu abu

Kamu lihat...??

Mungkin perasaanku saja,
mudah mudahan tidak begitu, tapi kok rasanya begitu

Lihat halaman, rasanya luas membentang
loh emang iya membentang, masih luas sepertinya

Luas masih kulihat. Tapi kok rasanya tidak luas

c  u  m  a  k  o  s   o  n  g ..... ..

Loh.. . Kemana aja, ngapain aja...??

Aku hendak bertanya disini
rasanya mau juga menjawab disini

Menjawab apa..???
 

 
Dapet dari sini:biongo-blog.blogspot.com


Lama gak nulis disini, lama juga gak ngelongokin ini blog
Loh emang ada apa ..?   Terus mau ngapain disini ...??

Rasanya mau buat tulisan, mau memberi warna lagi
mungkin ya menulis lagi, mungkin juga hanya memberi warna
..... ..

Abu abu lagi ?
gak tau.. Mungkin kamu ngeliatnya begitu
Loh kok tanya sama kamu, tanya sama aku dong.. .

Menulis lagi ?
gak tau.. Apa yang ditulis, memangnya aku menulis...??

Loh ko tanya lagi..???

7 Okt 2010

4 Okt 2010

Singgah

Yang singgah tak mau pergi
serupa diam angin  di ruang jiwa
datang tak terperi, bawa kabar ironi

Ada luka dalam tawa, menyimpan rahasia hidup
 serupa asa melekat dipojok hati
pelan pelan sadarkan aku


Cover buku Rona Kata

Yang pergi tak kembali 
singgah  sekejap lalu bergegas
pada pertanyaan hari
dimana awal akhirnya tiada beda

Serupa cinta benturkan dinding jiwa
rindu sandarkan diri, terlempar kedalam kawah

Tak usai jawab ini
pada masa, terhembus pertanyaan 
rasa ini, hadapi saja sendiri

                                                       

28 Sep 2010

Belum usai

Hanya sedikit yang tersisa
dari bincang kita malam ini
Masih ada yang mesti kuyakini
dari sua yang tak terduga

Belum juga usai. ..
Sayang kau telah beranjak pergi



Mungkin  kau sudah lelah
sebab malam. ..
Hanya menyisakan sedikit waktu
dan cepat menjadi esok

Sedikit yang tersisa
dari bincang kita malam ini

Kuharap ada lagi sua kita
biar nanti kutanyakan semua

24 Sep 2010

Kamu bohong

Gemuruh kata terucap
serupa buih laut

Tiada berubah, ombaknya selalu datang
ditiup angin musim kemarau
pun, saat hujan mendera tiada beda


Terayun pada gelombang
balut kebohongan akan dalamnya
riaknya berupa kaca, tampilkan bayang seribu

.. ... ....       .           ......... ..........


Sikap hati, tak pernah kutemui pasti
dermaga merusak sendiri
tersapu buih
dihantam ombak gelombang hari hari
sulit melabuhkan

Tanya kembali pada diri mu, serupa bayang gelombang
dalam buih cakap.. .
pun prilaku, tiada pernah meyakinkan ku

20 Sep 2010

Mimpi yang singgah

Sebenarnya aku malas mengenang dan menceritakan mimpi ini, tapi aku ingin menuliskannya. Karena ingin ikut berpartisipasi dalam acara diblognya Pak Munir (Berfikir Positif)
. .. ... .. ... .... ......... .. ... .... ..... ...... ...... ....... .........

Tahukah kamu, apa mimpiku malam tadi ?
Tapi kurasa bukan malam aku bermimpi, mungkin menjelang pagi itu terjadi,  karena kusadar aku tidur selepas malam.

Mimpi yang buruk menyinggahiku.

Sepertinya aku terkatup mata sebentar saja lalu sontak terbangun dalam nafas yang tersengal dan hati berdebar, sungguh aku merasa itu nyata terjadi.

Diriku ada ditengah bising yang amat sangat bercampur suara tawa dan jerit tak menentu juga banyak sosok bayang hitam mengelilingiku dari berbagai arah. Ada juga suara suara aneh lain yang tak kumengerti tertangkap ditelinga, banyak suara itu sepertinya semua menuju kearahku dan semakin keras kudengar menusuk tajam keliang telinga.

Sungguh aku bisa merasakan suara suara itu, namun aneh aku tak dapat mengenali tempatku berada, sepertinya hanya banyak bayang hitam dan kadang cahaya menyilaukan mata lalu kembali gelap.Tak ada ruang dan tak juga bisa kukenali waktu pada saat itu.

                        Syair4artikel.wordpress.com

Aneh.. .
Dalam gelap pun aku masih bisa merasakan adanya bayangan bayangan itu.

Aku mencoba menghalau semua bayang dan melawan suara bising dengan menutupi telingaku, namun aneh, suara itu sepertinya bisa menembus jari yang kupakai untuk menutupi kedua telingaku, akupun menghardik bayang tersebut namun semua hanya pergi sesaat seperti melonjak lonjak hilang dan berpindah sisi seiring dengan cahaya menyilaukan yang datang dan cepat berubah kembali menjadi gelap.

Kembali suara dan bayang itu hadir menusuk telinga dan menakutkan sekali, karena bayang itu seperti melekat dikulitku saking dekatnya. Sungguh resah tak terperi dan cemas kurasakan.

Dada yang berdegup kencang dan nafas tersengal serta rasa panik yang luar biasa akhirnya membangunkanku dari mimpi buruk tersebut.

Keringat membasahi tubuhku, dengan nafas yang masih tersengal aku meraih segelas air putih dimeja dan meneguknya sampai habis.
Ya tuhan gerangan apa ini, hingga begitu buruk mimpiku. Dalam resah tak terhingga kusebut namaMu berulang ulang.

Ampuni aku tuhan, ampuni aku, ampuni aku.. .Kupinta itu dengan sangat.

Semoga saja ini bukan pertanda buruk batinku berkata, karena kuyakin apapun bisa terjadi pada diriku dalam kehendak Nya. Lewat pertanda mimpi ataupun tidak

Sepertinya mimpi ini mungkin teguran dalam banyak sikap dan kelakuan dihari hariku yang masih banyak kekurangannya dan kini akupun mencoba untuk semakin dekat dan lebih dalam mencintai Nya.

Artikel ini ditulis untuk ikut berpartisipasi diblog Pak Munir, yaitu lomba menuliskan mimpi terindah atau mimpi terburuk yang pernah anda alami dalam rangka ulang tahun blognya (Berfikir Positif)

16 Sep 2010

Hasrat ini,


Hasrat saja ada, meletup letup dijiwa
nafsu menggila bakar gelora
menjemput naluri, menjamahi balik, setubuhi rasa
liar buaian mahluk, gelinjang tubuh polos, kulit kemulit liat menggumuli

Selubung topeng cinta menghiasi
dalam buaian, cumbu, birahi

adinda-painting.indonetwork.co.id

Menggaulimu, begitu saja menikmatinya
Hasratku, hasratmu, itu saja kita, tuntaskan rasa
hanya naluri yang bicara

.. ... .... ......... . .. ..


Cintakah Rasa ?

Kemesraan hanya  luapan birahi, lupakan kodrat penciptaan suci
ego meluap
dimana beranak pinak, fitrah dalam ikatan suciNya ?

Kebijakan kita, manusia. Membias pupus seiring desah nafas
keringat berpacu, lepuh sontak

Menimbang hal, lagi.. . Selepas dahaga  terobati, pada jeda
birahi, sontak sirna sudah
begitu saja adanya, akhirnya, biasa.. .
Pergi sesudah hasrat meleleh dalam kubangmu

Bukan hanya sekali tak cukup masa demi masa
bodoh, terbodohi
entah dimana yang terlewati

Cuma hasrat, gelora nafsu menggila
Tuntaskan.. .
Birahi kita lalu lenyap
Semu.. .
Tidak bermakna apa apa
dimana batin batin, masihkah kita manusia ?

ipenk-project.blogspot.com 

Kidung sunyi melagu sedih
dalam tanya, terhembus angin sendiri
 Masih merenungi.. .
Gelap malam, dalam hitam nurani, menimbang masa

  Ragu hati.. .
sepertinya ini tidak biasa, bimbang tentang kita, hal diri, perbuatan
melekat liat ditimbang logika

Masihkah mesti meyakini
 semua ini.. .
dimana berpijak nurani nurani  ?

Dijadikan apa semua rasa, masihkah membentuk sedikit ingat ?
dalam khilaf terbiasa dosa dosa tidak berbicara

... ... .. . .. ... .... .........


Kembali dahaga, salurkan rasa, mendatangimu, mencumbumu
birahi kita, lagi.. .

Kidung sunyi melagu sendu, kenakan topeng topeng hitamnya
entahkan asa, enyahkan masa
berpeluh tubuh tubuh kita luapkan birahi


Dalam kebimbangan, perjalanan ini tiada membentuk kebijakan dan kebajikan.
Manusiakah kita ?



9 Sep 2010

Met lebaran

Taqbballahu Minna Wa Minkum, Shiyamana wasimakum kullu amin wa antum bi khair.

MET IDUL FITRI 1431 H.. .

Enyak, Babe. Om, Tante. Pak De, Bu De.
Mas, Mbak. Sodare Sodare  
                 dan buat pengunjung blog 'Omong Doang'
                                               
                                    S E M U A N Y E.. .

 



MOHON DIMAAFKAN LAHIR DAN BATIN YE.. . 
KALO ADE KATE KATE YANG SALAH, TULISAN ATOPUN KOMENTAR 
YANG KURANG BERKENAN DIHATI
BAIK DISENGAJE ATOPUN TIDAK DISENGAJE

Salam Saya.. .


Gbr : cokiehti.wordpress.com

1 Sep 2010

Lagu Cinta

Mentari menyapu pucuk pucuk senja
berkalang jingga..
Membias kepak burung burung pulang
pada peraduan.. .
dalam harap, buailah mimpi mimpi
.. ... ....  ......... . .. ... ...... ....... ........ .........

Ingatku kala itu, saat malu kau tersenyum melirikku, pada pertama kali kubisikkan cinta, tujuh tahun yang lalu dikebun binatang ragunan, di bangku taman tepi danau yang sepi.
Kau tidak berkata kata pun tanpa jawab yang keluar dari bibir mungilmu, hanya mengangguk perlahan saat kutanyakan apakah kau juga mempunyai perasaan yang sama seperti diriku. Tapi cukuplah anggukkmu itu menjadi makna bahwa kaupun menyukaiku dan aku sungguh meyakininya.

Meresapi keadaan yang ada dalam hening kita nan indah, samar bias lagu cinta terdengar dari penjaja kepingan cd diluar kebun, menambah hangat rasa kita yang dibuai asmara. Menimbulkan desir desir hati yang sulit dimengerti namun begitu jelas menyimpan rasa.

Sungguh kita bisa memaknai keadaan ini pada perasaan yang indah dan membahagiakan walau hanya dengan sedikit kata. Perlahan kuberanikan menggenggam erat jemari tangan kananmu, meremasnya lembut, sambil kupandangi lagi elok parasmu.
Terbit rona malu dan bersemu senyum indah diwajahmu. Sungguh aku sangat menyukainya dan aku tak ingin waktu berputar saat itu.

Sepasang merpati terbang merendah, hinggap didahan jatuh, ditanah dekat kita sambil mencumbui pasangannya, bercanda mesra saling memagut dikepala dan sesekali mengepakkan sayapnya terbang melonjak lonjak. Seolah menantang dan berkata "ayo kejarlah daku sampai dapat, nanti kan kuberikan semua rasa dan cintaku"


Takjub kita memandang dan mengamatinya, sungguh naluri ini bukan hanya milik kita manusia. Semua mahluk Nya pun diberi kesempatan menikmati rasa cinta itu.
Bersyukur kita meresapi keadaan yang ada dan kita miliki saat ini.

Menikmati hari yang istimewa ini, "sungguh indah" kau bilang pelan  "saat seperti ini membuatku sangat bahagia" katamu lagi, sambil membalas perlahan remasan jemari jemari tanganku.
 .. ... .... ......... . .. ... ...... .........

Awal tercipta tujuh tahun yang lalu penuh makna, semua sudah kita lalui pada banyak keadaan hidup, sampai saatnya kau kulamar dan kunikahi dua tahun lalu.
Pada ijab kabul sederhana dan penuh khikmad, kuucapkan janji setia pada tuhanku.

Mengenang kembali cerita itu.
Saat libur bekerja kuajak kau kesini, mengingat saat itu pada kurun waktu tujuh tahun yang lalu, dikebun binatang ragunan. Bersama kita menikmatinya lagi, namun kita tak berdua lagi kini. Ada bersama kita buah hati laki laki tampan yang sudah tuhan berikan..

Melihat lagi burung burung yang merumput didahan patah tepi danau, sambil menikmati remah roti yang kita berikan ditanah, teringat burung merpati yang dulu pernah menemani saat kali pertama kuberanikan diri membuka hati untuk mu.
Masih hidupkah mereka, sudah beranak pinakkah mereka ?
Mudah mudahan, Ya.. .

Semoga saja tuhan melindungi dan memberkati mereka, seperti kita yang selalu dinaungi dalam rahmat dan curahan kasih sayang Nya.

Kembali kuremas sebelah tanganmu, kunikmati lagi senyum merekah di elok wajah, sambil kubisikan kata kata cinta seperti dulu saat pertama kukatakan itu ditelingamu.. .

Gambar : Lensaphotography.blogspot.com

Lagu cinta ini diikut sertakan pada lomba menulis prosa di Cerita Eka. Dalam rangka memperingati hari jadi pernikahan dan ulang tahun blognya.

28 Agt 2010

Mimpi

Ditandain 'ma Cherryblossom, katanya dari 4 dream. Yang omongnya kalo kita bisa mengendalikan mimpi dalam tidur ini, apa mimpi yang diinginkan untuk masa depan.
Nah lo. . jadi bingung deh, biasanya gw jarang memikirkan mimpi yang terjadi apalagi disuruh mengendalikannya. Bisa jadi tambah bingung aj nih.

Tapi gw cobalah untuk membuatnya dalam bentuk tulisan disini. Ini mungkin bukan mimpi  yang ingin gw ceritain, ini lebih mirip khayalan (mungkin begitu gw menyebutnya)

Gw pernah membayangkan, bukan hanya pernah bahkan gw sering untuk membayangkan hidup dalam hampir gak punya keinginan yang berlebihan.
Karena gw rasa keinginan gw itu gak pernah berujung, keinginan itu selalu saja datang menuntut, seperti menagih hutang yang sudah diberikannya.


Didalam khayalan, gw mau hidup sederhana lebih dari sederhana yang gw rasakan sekarang dan bisa bahagia dengan kesederhanaan itu ( walaupun sulit menjabarkan kesederhanaan gw disini) Tetapi paling gak, gw merasa tak terbebani oleh banyak keinginan yang mendera.

Gw pun kadang memimpikan dan membayangkan hal yang sama pada kebanyakan orang, bahwa merekapun tidak terlalu mempunyai banyak keinginan yang besar, keinginan yang berlebih dalam kehidupannya. Apalagi yang sifatnya ambisi, kekuasaan, kesombongan dan materi.
Karena ada kalanya semua keinginan itu dalam proses pencampaiannya menghalalkan segala cara dan melazimkan yang tak biasa. Menjadikannya biasa dan lama kelamaan proses jelek yang tak biasa itu itu menjadi biasa dalam kehidupan dan kesehariannya.

Mungkin itu sekelumit mimpi yang diharapkan dan kadang berkelebat dalam imaji gw, menjadikan hidup gw dalam kesederhanaan. juga pada kebanyakan orang didunia ini.
Ya semoga saja ini bisa menjadi nyata, atau paling tidak itu bisa berlaku buat gw sendiri.
Bukan hanya dalam mimpi mimpi saja.

Note : Tujuan diberikannya tag ini adalah 
1. Sebagai motivasi untuk kita semua, "mimpi adalah kunci untuk kita menahklukan dunia"
2. Untuk menjalin silahturahmi antara brader n sista blogger


Tag ini kata sumbernya harus diberikan lagi kepada 5 blogger lain, cuma gw bingung mau bagi kesiapa. Soalnya gw liat teman teman sudah buat semuanya.
Jadi kalo yang baca nih tulisan mau buat tulisan model  kaya beginian ya silahkan saja dan itu malah dianjurkan. Thanks, Salam saya. .

23 Agt 2010

Definisi sedekah dan manfaatnya

Sedekah adalah pemberian dari seorang muslim secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi waktu dan jumlah (haul dan nishab) sebagai kebaikan dengan hanya mengharap ridha Allah SWT.
Dari segi bentuknya sedekah sesungguhnya tidak dibatasi pemberian dalam bentuk uang / materi saja, tetapi sejumlah amal kebaikan yang dilakukan seorang muslim, termasuk sedekah.


Allah SWT berfirman dalam Surah Al- Baqarah, Ayat 261:

Bandingan (derma) orang-orang yang membelanjakan hartanya pada jalan Allah, ialah sama seperti sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai, tiap-tiap tangkai itu pula mengandungi seratus biji dan (ingatlah), Allah akan melipat gandakan pahala bagi sesiapa yang dikehendakiNya dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya, lagi Meliputi ilmu pengetahuanNya.


Ada sedikit info, apa yang akan terjadi pada otak kita. Ketika kita bersedekah dengan ikhlas.

Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat tanpa pandang agama. Yaitu ketika semua responden diberi sejumlah uang lalu dicatat aktifitas otak ketika senang menerima uang.

Siapa sih yang tidak senang diberi uang ?

Para ahli mencatat ada bagian tertentu pada otak yang "menyala" ketika senang menerima uang.
Setelah itu ditanya: uangnya mau dipakai sendiri atau mau didonasikan secara anonim ?
Responden bebas memilih, responden yang jawab pakai sendiri uangnya, tidak terjadi apa-apa di otaknya. Tapi hal menakjubkan terjadi pada mereka yang menjawab akan mendonasikan uangnya, mereka yang jawab akan mendonasikan uangnya, otaknya kembali "menyala". Persis di tempat yang sama dengan pada saat mereka senang terima uang.

Kesimpulannya:
Sedekah dengan ikhlas memberikan rasa SENANG yang sama dengan ketika menerima uang.
Sungguh menakjubkan sekali.. .

Berikut adalah hikmah dan balasan sedekah, diantaranya

1. Sedekah menyucikan dan membersihkan diri
2. Sedekah adalah pelaksanaaan perintah Allah dan Rasulnya
3. Pada hari qiamat orang mukmin dilindungi oleh sedekahnya
4. Sedekah menghindari keburukan
5. Sedekah bukti kebenaran iman
6. Sedekah adalah penyebab seseorang dibebaskan dari tawanan
7. Allah s.w.t akan mengganti harta sedekah
8. Pahala sedekah tidak terputus walaupun orangnya sudah meninggal
9. Sedekah menghapuskan kesalahan
10. Sedekah dapat memadamkan murka Allah dan menolak kematian yang buruk (su,ul khatimah)
11. Sedekah dapat menjalin ikatan kasih sayang antara orang kaya dengan yang miskin. Dengan sedekah, akan mengurangi kecemburuan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.


Dari berbagai sumber.

20 Agt 2010

Anak SMP

Anak SMP berbalut seragam putih biru
lugu lugu, sedikit malu memasuki hari pertamanya
digerbang sekolah dekat rumah

Anak SMP berbaris merapat dilapangan
mengikuti upacara bendera
khitmad dan tertib

Wajah penuh tanya menatap takjup
pada ibu dan bapak guru
pada banyak teman
pada lingkungan sekolah yang baru

Anak SMP berlarian memasuki kelas 
duduk manis menyimak arahan pak guru
saling memperkenalkan diri
dan sedikit bercerita asal muasal

Rona mu anak SMP
lugu dan malu, menyimpan harap juga tanya
banyak keingintahuan

Semangat mu anak SMP
berlarian bersenda gurau bersama

Lugu dan malu mu
sambutlah dunia dengan ikhlas belajar
Rona dan semangat mu anak SMP
semoga mencerahkan dunia


Note : Postingan ini dibuat dalam rangka mendukung GERAKAN SEO POSITIF. Saya dapat tag ini dari bang Atta. Dan, sesuai aturannya maka saya berikan tag ini kepada 5 orang teman blogger lainnya yaitu :

Abi sabila
Cherryblossom
FOUR DREAMS
julicavero.com
Tukang Syair Sinting

Buat yang sudah saya tag, bisa melihat syarat dan peraturannya di bawah ini. Jangan lupa ambil awardnya ya.


Syarat dan peraturannya :

1.Penerima award hendaknya membuat artikel dengan judul mengandung kata "smp" atau "anak smp" yang penting ada kata-kata "smp".
2.Mengajak teman lain untuk sama-sama membuat artikel dengan judul yang sama atau mirip. Ajak teman minimal 5.
3.Jika bersedia/berkenan dan telah membuat artikel tersebut, silahkan meninggalkan pesan di :http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html
agar namanya dicantumkan dalam daftar "Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif".

19 Agt 2010

Anak SMP

Aku anak SMP
kelas tujuh dibilangnya, saatku memulai
itu sesudah aku lulus sekolah dasar
pada masa kanak yang hampir terlewati
...... .. ... .... .......... ........... . .. ...

Ibu ku pernah berkata
dunia SMP mu penuh warna

Lingkungan baru, sebaru seragam mu
jagalah elok dan bersihnya
begitu pun tingkah laku dan sikapmu

Banyak teman, sebanyak keingintahuan mu
carilah pada banyak teman dipergaulan yang baik
begitupun diri mu, jadilah teman yang baik untuk teman mu

Guru adalah yang digugu dan ditiru
tundukan sikap kepadanya
begitulah cara menghormati

Ada saatnya mengenal lawan jenis
dengan rasa yang berbeda diusia SMP mu
nikmati rasa itu
namun jangan jadikan belenggu
timbulkan semangat positif jika kau merasakannya

Warnai dunia SMP mu
seindah pelangi

Pada teman yang baik
pergaulan yang positif
Pada pengalaman yang baik
pelajaran yang berhikmah

Hormati guru mu
seraplah pengetahuan pada akal yang berbudi
Sayangi teman mu
tuluslah bergaul pada norma yang berlaku

Kelak ada masanya kau menuai
semua warna pelangi nan indah pada hidup mu nanti


Mungkin puisi ini ikut mendukung manajemenemosi.blogspot.com dan attayaya belajar dalam memperbaiki pencarian  isi keyword / kiwot "SMP" yang berarti positif di mesin pencari Google.

18 Agt 2010

Sudahi saja

Bukan hanya sekali
gugur daun tak bermusim
Bukan hanya disini
patah ranting tak tumbuh lagi

Menunggu, kita pun tak tau
tak mau.. .

Embun menguap entah sudah berapa lama
Jenuh.. .
............ .. ... .... ..... ..

Jangan bilang kenapa
sepertinya sudah biasa

Saat diam, pun 
berkata kata
masih menyimpan tanya

Mengapa tak rela
bias tercipta, merona lelah
Tunas menjadi tanya
musim yang manakah pernah singgah

Buah tak lagi indah, tak menyapa
Sudahi saja

Sudut tangis menjadi luka
harap, pun tak nyata
Rongga nafas menjadi sesak
membiak resah sepanjang malam

Tak lagi rimbun jiwa jiwa kita
Dimana menaungi hati ?

Bukan hanya disini
Bukan hanya sekali

Kerap menghantui
lepuh jiwa  terlukai lagi
Hati, mimpi, pun hari hari
tak elok lagi pohon kehidupan ini
.............. .. ... .... .....

Sudahi saja
Tak ada lagi mimpi kita

Kabut, kelam, hitam, rapuh
dimana mengakar batin batin kita
Jangan  memaksa, pun berharap
mestikah dipilih ?

Luka terlalu lama
bukan disini kita hidup
Meratapi kisah
bukan disini kita berlabuh

Sudahi saja sayang
Bisakah ikhlasmu menjadi jawab ?

15 Agt 2010

Tips aman bersepeda

Banyak yang beranggapan bahwa bersepeda itu kecil resiko kecelakaannya, karena sepeda tergolong berkecepatan rendah. Tetapi tetap saja resiko itu ada bahkan mungkin bisa berakibat fatal bila kita mengabaikan faktor faktor keselamatan dalam bersepeda. Berikut tips aman bersepeda :

1. Atur kenyamanan sepeda anda saat dinaiki, khususnya pada ketinggian / kemiringan stang, ketinggian  dan kemiringan sadel juga pedal yang nyaman diinjak. Pastikan kaki anda dapat menginjak tanah dengan baik saat tubuh tepat diatas sepeda.

2. Pastikan semua parts / bagian bagian sepeda bekerja dengan baik khususnya rem. Periksa juga baut as roda, jika memakai QR (baut dengan tuas penguncinya langsung) teliti dengan benar-benar karena model seperti ini sangat mudah dilepas dan dipasang, biasanya kurang kencang saat menguncinya.

3. Cek tekanan ban. Jangan terlalu keras karena jika kualitas ban kurang prima akan mudah meletus saat bergesekkan dengan aspal yang sangat panas pada siang hari. Juga jangan terlalu lembek, karena akan membuat laju sepeda menjadi lebih berat.

4. Pakailah helm dan sepatu agar kaki merasa nyaman. 

Pada musim hujan, gunakan pakaian berwarna terang dan gunakan jas hujan yang tidak mengganggu kenyamanan, keseimbangan, dan kendali anda di atas sepeda. Gunakan celana pesepeda, jika anda menggunakan celana panjang (ini tidak disarankan) pastikan bagian paling bawah celana tidak masuk / menyangkut dalam crank atau jeruji. Cara untuk mengatasi ini bisa dengan cara mengikat celana panjang bagian bawah agar nge-press.

5. Patuhi rambu rambu lalulintas.
_Jangan bersepeda melawan arus jalan. Pengemudi kendaraan bermotor biasanya tak akan memperhatikan sepeda yang melaju di jalur jalan yang salah.
_Perhatikan jalan di samping dan belakang Anda. Belajarlah memindai keadaan jalan di samping dan di belakang anda tanpa harus kehilangan keseimbangan dan kendali anda pada sepeda.
_Gunakan isyarat tangan untuk memberi tanda pada kendaraan di depan dan di belakang kita.
_Jangan menyalip dari kiri. Pengemudi kendaraan bermotor biasanya tidak akan menduga kalau ada sepeda yang menyalip dari kiri, sehingga mereka juga tak siap dengan situasi terburuk yang muncul dari keadaan ini.
_Jangan melewati garis pembatas jalan. Manakala menyalip, pastikan Anda tidak melewati garis pembatas jalan. Juga saat lalu lintas dalam keadaan padat.

6. Jangan memakai headphone (earphone). Jangan menggunakan peranti headphone (dari walkman maupun handphone ). Menurut beberapa penelitian, telinga yang tertutup rapat bisa mengurangi keawasan keadaan sekelilingnya.

7. Siapkan kedua tangan untuk mengerem. Anda mungkin tak bisa langsung berhenti jka mengerem hanya dengan satu tangan. Jangan bersepeda terlalu dekat di belakang kendaraan lain, dan pada musim hujan selalu siapkan jarak aman pengereman karena rem selalu menurun efisiensinya manakala basah.

8. Gunakan lampu di malam hari. Selain membantu anda buat melihat arah dan kondisi jalan, lampu membantu pengemudi kendaraan lain di depan untuk melihat keberadaan anda. Tambahkan juga lampu di bagian belakang sepeda, atau sekurang-kurangnya reflektor.

9. Pasang bell pada stang yang mudah dijangkau jari. Karena sepeda nyaris tidak bersuara, biasanya orang / kendaraan yang di depan kita tidak sadar kalau ada sepeda di belakangnya.

10. Gunakan sadel bag atau ransel untuk membawa barang-barang yang biasa anda simpan di saku celana, misal ponsel dan dompet dikarenakan akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat mengayuh sepeda dan barang-barang tersebut akan sangat mudah terjatuh hingga mengurangi konsentrasi saat bersepeda.


Tips tambahan :

Jangan lupa berdoa dan melakukan peregangan otot / pemanasan sebelum memulai bersepeda.

Gunakan tabir surya / sun block jika cuaca sedang terik dan panas

Siapkan bekal perjalanan, air minum baik di dalam botol ataupun bladder serta makanan ringan yang berkalori tinggi sangat disarankan. Beberapa pesepeda kerap membawa buah pisang dan mengkonsumi coklat selama dalam perjalanan, pengetahuan akan trek yang akan ditempuh adalah mutlak agar kita dapat memperkirakan jumlah bekal yang akan dibawa. kalau anda pemula, jangan sungkan untuk bertanya pada mereka yang lebih senior.

Rawat dan jagalah kondisi sepeda, Lakukan perawatan rutin sehingga sepeda bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Gantilah rem dan ban secara berkala. Merawat sepeda itu mudah, kita bisa belajar dan melakukannya sendiri. 

_TETAP SEHAT _TETAP SEMANGAT. 
SALAM GOES GOES. .


Sumber :
http://pedalsepedaku.wordpress.com
http://www.tribunnews.com

10 Agt 2010

Goes Goes

LOKASI : CURUG CIJALU SUBANG - PURWAKARTA
Bersama klub Boncel Bike, Lenteng Agung Jak sel. Personel 11 orang.
Saptu 07-08-2010


Juragan Boncel Bike Shop









Gapura selamat datang









Mood dan kawan

Dorong aj deh

















Capek euy.. .

Panorama indah









Ke curug

















Hei jangan pipis sembarangan... !!

















Sepeda Sepeda

 Istirahat









Dicurug Cijalu



THANKS  FRIENDS, HOPEFULLY WE CAN  GOES GOES TOGETHER AGAIN.
                                  _TETAP SEHAT  _TETAP SEMANGAT. .

8 Agt 2010

Pertama Kali Lihat Lift

Seorang kampung menang undian belanja dijakarta dengan keluarganya, sampai di Jakarta mereka sekeluarga pergi belanja ke Pondok Indah Mall. Mereka terheran-heran melihat segala sesuatu di sana.

Mereka kemudian berhenti di depan dua buah pintu perak yang bisa buka-tutup sendiri.
Si anak kemudian bertanya kepada bapaknya. "Pak benda apa ini ?"

Si bapak pun menjawab "mana aku tau.... seumur hidupku aku tak
pernah melihat benda seperti ini !"

Dengan masih terheran-heran, mereka melihat seorang wanita tua menekan sebuah tombol di depan dua buah pintu perak itu, kemudian pintu terbuka dan wanita tua itu masuk ke dalam ruangan kecil didalam dua pintu perak itu.

Mereka melihat lampu-lampu dengan angka-angka menyala-nyala mulai dari yang paling kiri ke yang paling kanan dan kemudian balik lagi ke yang paling kiri.

Kedua pintu perak itu kemudian terbuka, dan keluarlah seorang wanita cantik dan sexy dari sebuah ruangan di dalam kedua pintu itu.

Si bapak kemudian berbisik kepada anaknya,
"Cepat.. . Panggil emak mu, suruh dia masuk kesitu".

Sumber : ketawa.com

6 Agt 2010

Letih

Saat kata tiada berarti
kalimat tak mengandung makna
diam kan menjadi teman
Menangislah...

Air mata bara, air mata api
_letih _jiwa _tanya
Menangislah..

Kebenaran menjadi tanya
_dalam diam _dalam tangis

Sungguh tanya jadikan misteri
diam menjadi luka
Menangislah...
... .......     .......

Sebab tanya bukan hanya sekali
Sebab badai bukan hanya disini

Sauh kan berlabuh
_dalam diam _dalam tanya
_dalam harap  _dalam tangis

Sungguh ikhlas menjadi jawab
Dimana sauh berlabuh

_Dalam tanya _Dalam diam
Menangislah.. .


4 some 1 yg sedang letih, maybe I just imagined.. .

4 Agt 2010

Aku disini mencintaimu

Ada nafas yang terhembus lama disini
cipta mu pada udara sejuk kuhirup
dari hutan elok paru bumi

Jernih yang mengalir menyusup digorong tanah
cipta mu pada air membasuh peluhku disini
dari gunung mengalir jauh

Ada bias yang menyinari senyum embun
cipta mu pada cahaya pagiku
dari mentari hangatkan hati sepanjang hari

Mentari tak malu berbagi energi dan cahaya
Air yang mengalir tak hanya membasuh peluhku
Elok hutan mu bukan hanya udara kuhirup disini

Kau persembahkan banyak kebaikan itu kepada dunia
kabarkan penting hadir mu pada semesta

Nikmat mu akanku tumbuhkan  rasa
tanah airku tersayang
Aku disini mencintai mu Indonesia Rayaku
menjadi saksi persembahan mu kepada bumi


Kau berikan senyum sapa seramah kasih
pada setiap sisi kehidupan kutemui
Berikan ragam budaya khasanah batin
pada setiap pelosok mu

Kau berikan kebhinekaan suku dan bahasa
pada banyak pulau mu
Berikan tanah air eksotik nan indah
pada banyak rasa perjalanan petualanganku

Kagumku akan mu hadirkan cinta yang mendalam
bumi tumpah darahku berpijak

Aku disini mencintai mu Indonesia Raya
seperti tiap hela nafas yang menghidupiku

Puisi ini diikut sertakan dalam acara http://abdulcholik.com/2010/08/01/gelar-puisi-aku-cinta-indonesia/
di BlogCamp

2 Agt 2010

Manfaat Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu bentuk olah raga yang paling efektif dan murah untuk mencapai kesehatan yang mahal harganya dan tentu saja mengasikan. 

Banyak manfaat yang didapat dari bersepeda, diantaranya :

1. Membakar kalori tubuh Bersepeda dapat cepat membakar kalori tubuh dan dapat dijadikan salah satu program untuk mengurangi berat badan. Dengan bersepeda kita sama saja membakar energy kita yang dihasilkan dari makanan yang kita konsumsi.
Hanya dengan 15 menit bersepeda, 5 – 6 kali dalam seminggu. Kita bisa mengurangi berat badan kita 11 pounds dalam satu tahun.

2. Melatih semua otot tubuh
Tak hanya otot kaki, tangan dan perut saja, namun seluruh otot tubuh bagian atas pun juga dilatih dimana hal itu dapat melancarkan peredaran darah yang berfungsi membawa zat makanan / nutrisi. Juga membuat jaringan sendi dan otot kita lebih kuat dibanding sebelum bersepeda, ini dapat mengurangi sakit nyeri punggung yang disebabkan kurang gerak.

3. Membugarkan tubuh
Banyak yang berpikir dengan berlatih dan berolahraga maka tubuh akan lemas dan tak berdaya. Asumsi ini tak sepenuhnya benar, karena dengan berolahraga secara rutin, justru tubuh akan lebih segar dan bugar. Apalagi peredaran darah akan jauh lebih lancar, sehingga oksigen dapat tersalurkan pada seluruh bagian tubuh dengan efektif.

4. Melancarkan BAB
Saat BAB tidak lancar padahal sudah banyak makan sayur, olahraga ringan yang memusatkan kekuatan tungkai seperti bersepeda, jalan kaki, naik turun tangga, dapat membantu lancarnya BAB.
Bersepeda membuat peredaran darah lancar, sehingga pencernaan juga lebih cepat.

5. Manfaat untuk Hati dan Jantung
Bersepeda tiap hari akan melatih nafas kita untuk bernafas lebih panjang di bandingkan dengan orang yang tidak bersepeda, bersepeda lebih efektif dibandingkan dengan senam aerobic dan lebih mengasikan.
Bersepeda dapat mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat.
Hasil penelitian menyebutkan bersepeda dalam jarak yang pendek dan sering dilakukan akan mengurangi kematian kurang lebih 22%.

6. menguatkan imun tubuh
Infeksi adalah penyebab utama kita absen dari aktifitas, satu dari beberapa alasan adalah kurang efektifnya kinerja sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan reaksi alergi dan ketidakmampuan melawan flu dan demam. Bersepeda dapat meningkatkan kualitas sistem kekebalan dengan mengijinkan tubuh untuk melindungi dirinya dari virus dan bakteri. Bersepeda adalah  metode olahraga yang paling banyak memiliki manfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Bersepeda mempengaruhi Mood
Bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan dan suasana hati kita. Bersepeda dapat mengurangi depresi, strees, meningkatkan mood dan memotivasi diri kita. Sebagai contoh dengan bersepeda kita dapat melihat lingkungan sekitar secara lebih seksama, bersosialisasi dengan lingkungan, menikmati pemandangan alam dan udara yang segar.

8. Bersepeda dan Polusi udara
Hasil penelitian menyebutkan orang yang bersepeda lebih sedikit terkena polusi udara dari pada orang yang naik kendaraan bermotor. Hal ini di mungkinkan karena orang yang bersepeda bernafas lebih teratur dan menghisap oksigen lebih banyak.

9. Sarana bermesraan sama Si Doi 





















Bersepeda sore bareng doi atau ngeboncengin doi (seperti pada gambar diatas) bisa lebih menambah suasana romantis  yang tak akan dilupakan dan itu tentu membuat hati bisa lebih riang juga bahagia.
Maaf kalo rada ngawur dengan manfaat sepeda yang satu ini. Ha ha ha.. .

Banyak lagi sebenarnya  manfaat dari bersepeda, selain bisa menghilangkan stress dan secara fisik membuat lebih sehat dan kuat.


Ayo kita Goes Goes mulai sekarang.


Gbr Bung Karno dan Ibu Fatmawati, dari: http://rosodaras.wordpress.com
Sumber : -http://zonasepeda.com
               -http://pedalsepedaku.wordpress.com
               -http://gugling.com

31 Jul 2010

Hujan (Maaf Tuhan)

Barusan hujan turun lagi

Jadi teringat. .
Teman temanku yang dagang ( pedagang kaki lima )
kurasa mereka baru saja menggelar dagangannya.

Ya, baru saja. .

Baru saja mereka merangkai harapannya kepada para calon pembeli yang lewat
baru saja mereka tersenyum menyapa.

Tapi dimana ada pembeli yang singgah kalau hujan begini terus ?

Sementara lapak dagang pun ditutup seadanya
dengan para penjualnya yang berhamburan mencari tempat berteduh

Semoga hujan cepat reda dan banyak pembeli yang datang.

Maaf ya Tuhan, bukan berkeluh kesah tentang rezeki 'hujan Mu'
Engkau maha tahu tentang semuanya.

Maaf, postingan lama direpost ulang.

Dia datang lagi

Dia datang lagi sore tadi
bukan fisik juga sosok yang menghampiri

Dia datang lagi sore tadi
lewat telpon
dengan suaranya yang masih terdengar sendu

Tanyakan kabarku
tanyakan juga aktifitasku

Dia datang lagi sore tadi
lama setelah aku tak menghubunginya


















Sengaja memang. .

sebab aku takut menggila dengan rasaku sendiri
aku takut merasa bodoh pada keadaan yang terjadi
sebab aku takut mencintaimu pada semua hal tentang kita
aku takut pada banyak ketakutanku yang tidak kumengerti

Gambar dari:  
http://servicecorp.indonetwork.co.id/797837/untitled.htm

26 Jul 2010

Bisa sebelum masalah terjadi

Pernah ngerasain gak ?
Kita itu baru bisa sesuatu kalau sudah ngalamin dan menghadapinya.

Gw pernah ngerasain hal kaya gitu.
Suatu hari saat warnet ditempat adik gw koneksinya lemot / hampir gak jalan gitu, karena suatu hal yang gw gak ngerti. Terpaksalah gw sebagai operatornya menelpon mekanik (adik gw sendiri sih) yang biasa ngebetulin kalau ada kerusakan disini.

Tau gak apa yang dilakukannya ?
Dia cuma me restart modem, (pijit tombol Off, terus di On lagi) lalu ditunggu sebentar setelah itu koneksipun jalan seperti biasanya.

Ternyata cuma gitu doang ya.. . Gw  ngadepinnya kok sampai keringetan, (habis yang ngenet pada bawel sih, teriak teriak gitu) He he he...

Lucu juga kalau diinget saat itu, coba gw  tau cara menghadapinya sebelum masalah itu terjadi.

Hu Uuhhh.. .

Rasanya memang gw harus banyak belajar dalam segala hal dan harus lebih banyak lagi rasa keingintahuan yang positif juga pada banyak hal, karena lebih asik sepertinya kalau kita banyak tau permasalahan dan cara menghadapinya sebelum kejadian (masalah) itu terjadi.

Biar gak culun culun banget jadi operator warnet, he he he...

23 Jul 2010

Kamilah anak anak negeri ini

Tuan taukah kamu ?

Kami adalah sekumpulan harapmu
kami adalah yang dinanti pada satu masa
kami adalah sekumpulan doa yang terbentuk
kami adalah buah cinta dan citamu
.. ... ....     . .. ...


Tuan taukah kamu ?

Kami berdiri disini menyimpan tanya
kami berdiri disini menanti lama
kami berdiri disini dalam gelisah yang panjang
Kami berdiri disini sebagai bagian bangsa ini

Kami tak suka meratap tuan
apalagi terlalu meminta belas kasih
kami tak suka  menangis tuan
apalagi terlalu menyesali diri


Tuan taukah kamu ?

Malam tadi kami bermimpi, mimpi yang indah sekali tuan
mohon tuan dengarkan kisahnya. .

Kami melihat diri kami dalam balutan seragam sekolah yang indah malam tadi
berangkat kami dari rumah sendiri yang mungil dan elok
dilepas senyum bahagia ayah dan ibu
ber iringan kami bersendau gurau menuju sekolah bersama sahabat
merasakan senyum hangat mentari dipagi nan cerah dengan perut yang terisi 

Indah tuan mimpi kami malam tadi
kami bermain sepulang sekolah
banyak waktu kami mengasah keterampilan diri
tak ada lagi kami mengeluh dijalanan yang tuan lewati,
karena orang tua kami sudah mencukupi kebutuhan kami dari hasil kerjanya.
Kami sangat menikmati hari hari kami dalam mimpi malam tadi.

Akankah tuan tau, mimpi kami itu membekas erat
pada keseharian kami
Menjadikan kami kembali penuh harap
pada tuan yang berkesempatan memimpin bangsa ini


Tuan taukah kamu ?

Kami ingin tuan menyapa kami
Kami ingin tuan melihat lagi
kami ingin tuan merasakan kehadiran kami
kami ingin tuan cepat berbagi

Kami ingin tuan mewujudkan mimpi kami malam tadi
karena kamilah anak anak negeri ini
karena kamilah kumpulan doa dan harap
hingga tiba waktunya kami meneruskan cita dan langkahmu.

Mungkin puisi ini dibuat dalam rangka memperingati hari anak nasional dan bersama-sama mendukung Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak yang jatuh tepat pada 23 Juli 2010.





Sepeda gunung (All Terrain Bike/ATB)

Adalah sepeda yang digunakan dalam medan yang berat. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970, oleh pemakai sepeda diperbukitan San Francisco.

Sejak saat itu dunia mengenal sepeda gunung ini. Ciri-cirinya adalah ringan, bentuk kerangka yang terbuat dari baja, aluminium dan yang terbaru menggunakan bahan komposit serat karbon (Carbon Fiber Reinforced Plastic) dan menggunakan shock breaker-peredam kejut. Sedangkan ban yang dipakai adalah yang memiliki kemampuan untuk mencengkeram tanah dengan kuat. Sepeda gunung biasanya memiliki 18-27 gear pindah yang berguna untuk mengatur kecepatan dan kenyamanan dalam mengayuh pedalnya.

Sepeda gunung dengan 27 gear berarti memiliki crankset depan dengan 3 piringan dan cassette sprocket dengan 9 piringan. Sehingga 3 x 9 = 27 tingkat kecepatan yang berbeda.

Sepeda gunung adalah jenis sepeda yang pertama kali dinaiki sampai ke puncak gunung Kilimanjaro, titik tertinggi di benua Afrika , 5.895 m


Lima jenis sepeda gunung berdasarkan fungsinya :

a. Cross Country (XC)
Dirancang untuk lintas alam ringan hingga sedang. Didesain agar efisien dan optimal pada saat mengayuh dan menanjak di jalan aspal hingga jalan tanah pedesaan.


b. All mountain (AM)
Dirancang untuk lintas alam berat seperti naik turun bukit, masuk hutan, melintasi medan berbatu, dan menjelajah medan offroad jarak jauh. Keunggulan all mountain ada pada ketahanan dan kenyamanannya untuk dikendarai. Hampir semua sepeda AM bertipe full-suspension.



c. Down hill (DH)
Dirancang agar dapat melaju cepat, aman dan nyaman dalam menuruni bukit dan gunung. Mampu menikung dengan stabil pada kecepatan tinggi dan selalu dilengkapi suspensi belakang untuk meredam benturan yang sering terjadi. Sepeda DH tidak mengutamakan kenyaman mengayuh karena hanya dipakai untuk turun gunung. Sepeda downhill juga lebih mengacu pada lomba, sehingga selain kekuatan, yang menjadi titik tekan dalam perancangannya adalah bagaimana agar dapat melaju dengan cepat. Untuk menuju ke lokasi, para downhiller tidak mengayuh sepeda mereka namun diangkut dengan mobil. Tidak efisien dipergunakan di dalam kota maupun di jalur cross country.
 


d. Free ride (FR)
Dirancang untuk mampu bertahan menghadapi drop off (lompatan) tinggi dan kondisi ekstrim sejenisnya. Bodinya kuat namun tidak secepat dan selincah all mountain karena bobotnya yang lebih berat. Kurang cocok untuk dipakai jarak jauh.



e. Dirt jump (DJ)
Nama lainnya adalah urban MTB. Penggemar jenis ini awalnya adalah anak muda perkotaan yang menggunakan sepeda gunung selain sebagai alat transportasi, ngebut di jalanan kota, juga digunakan untuk melakukan atraksi lompatan tinggi dan ekstrim. Fungsinya mirip BMX namun dengan bentuk yang diperbesar.



Jenis FreeRide dan  DirtJump adalah jenis sepeda yang belakangan dikenal sesuai dengan perkembangan track / lokasi dan penggunaan pemakainya.

Merk sepeda gunung yang dikenal biasanya adalah:
Lokal : Polygon, Wim Cycle, United
Impor : Kona, Giant


Sumber :
Wikipedia Indonesia
Rifaai, kaskuser. User ID: 1424019.Post: 196