4 Agt 2010

Aku disini mencintaimu

Ada nafas yang terhembus lama disini
cipta mu pada udara sejuk kuhirup
dari hutan elok paru bumi

Jernih yang mengalir menyusup digorong tanah
cipta mu pada air membasuh peluhku disini
dari gunung mengalir jauh

Ada bias yang menyinari senyum embun
cipta mu pada cahaya pagiku
dari mentari hangatkan hati sepanjang hari

Mentari tak malu berbagi energi dan cahaya
Air yang mengalir tak hanya membasuh peluhku
Elok hutan mu bukan hanya udara kuhirup disini

Kau persembahkan banyak kebaikan itu kepada dunia
kabarkan penting hadir mu pada semesta

Nikmat mu akanku tumbuhkan  rasa
tanah airku tersayang
Aku disini mencintai mu Indonesia Rayaku
menjadi saksi persembahan mu kepada bumi


Kau berikan senyum sapa seramah kasih
pada setiap sisi kehidupan kutemui
Berikan ragam budaya khasanah batin
pada setiap pelosok mu

Kau berikan kebhinekaan suku dan bahasa
pada banyak pulau mu
Berikan tanah air eksotik nan indah
pada banyak rasa perjalanan petualanganku

Kagumku akan mu hadirkan cinta yang mendalam
bumi tumpah darahku berpijak

Aku disini mencintai mu Indonesia Raya
seperti tiap hela nafas yang menghidupiku

Puisi ini diikut sertakan dalam acara http://abdulcholik.com/2010/08/01/gelar-puisi-aku-cinta-indonesia/
di BlogCamp

19 komentar:

Tim BlogCamp mengatakan...

Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.

Salam hangat dari BlogCamp.

Mood mengatakan...

Terimakasih kembali atas didaftarkannya puisi saya. Salam. .

aryadevi mengatakan...

wah ikut juga ya....salam kenal yaaaaa ^_^

attayaya mengatakan...

cinta Indonesia
cinta produk Indonesia

deadyrizky mengatakan...

wahhh
yang ikutan nih lomba banyak bener yak
asal bisa numbuhin nasionalisme seperti puisi agan" ya TOPlah
moga menang ye!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

keren..moga menang ya

Mood mengatakan...

Aryadevi & Deadrizky makasih ya, dah mampir disini. Salam persahabatan dari omong doang.

TUKANg CoLoNG mengatakan...

ini toh puisinya..moga aku bisa ikut..trus lomba cerpen mbak fanny gag ikutan brader?

Mood mengatakan...

Pingin ngikut si, cuma temanya belum berkembang dengan tulisan tulisan. Gw msh sulit buat dialog nya.

munir ardi mengatakan...

aku datang berkunjung sobat mendampingi pakdhe lihat puisi yang telah disahkan oleh beliau

om rame mengatakan...

saLam Indonesia. bersatu daLam genggaman NKRI.
saLam sukses untuk kontesnya.

four dreams mengatakan...

wah semoga menang ya sobat :D

attayaya mengatakan...

hiduplah Indonesia Raya

Anonim mengatakan...

mantabs puisi na

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku malah belum ketemu alurnya biar ada klimaksnya..:)
kerangka aja susah banget,hehe

Blogger Java mengatakan...

Puisinya bagus, semoga menang.

Pakde Cholik mengatakan...

Selamat pagi sahabat tercinta
Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp Group atas partisipasi anda pada acara unggulan Gelar Puisi dan Gelar Foto. Silahkan cek di
http://abdulcholik.com/2010/08/21/pengumuman-pemenang-gelar-puisi-dan-foto/
Terima kasih

Salam hangat dari pakde Cholik Surabaya

Anonim mengatakan...

Anonim mengatakan...