23 Jul 2010

Kamilah anak anak negeri ini

Tuan taukah kamu ?

Kami adalah sekumpulan harapmu
kami adalah yang dinanti pada satu masa
kami adalah sekumpulan doa yang terbentuk
kami adalah buah cinta dan citamu
.. ... ....     . .. ...


Tuan taukah kamu ?

Kami berdiri disini menyimpan tanya
kami berdiri disini menanti lama
kami berdiri disini dalam gelisah yang panjang
Kami berdiri disini sebagai bagian bangsa ini

Kami tak suka meratap tuan
apalagi terlalu meminta belas kasih
kami tak suka  menangis tuan
apalagi terlalu menyesali diri


Tuan taukah kamu ?

Malam tadi kami bermimpi, mimpi yang indah sekali tuan
mohon tuan dengarkan kisahnya. .

Kami melihat diri kami dalam balutan seragam sekolah yang indah malam tadi
berangkat kami dari rumah sendiri yang mungil dan elok
dilepas senyum bahagia ayah dan ibu
ber iringan kami bersendau gurau menuju sekolah bersama sahabat
merasakan senyum hangat mentari dipagi nan cerah dengan perut yang terisi 

Indah tuan mimpi kami malam tadi
kami bermain sepulang sekolah
banyak waktu kami mengasah keterampilan diri
tak ada lagi kami mengeluh dijalanan yang tuan lewati,
karena orang tua kami sudah mencukupi kebutuhan kami dari hasil kerjanya.
Kami sangat menikmati hari hari kami dalam mimpi malam tadi.

Akankah tuan tau, mimpi kami itu membekas erat
pada keseharian kami
Menjadikan kami kembali penuh harap
pada tuan yang berkesempatan memimpin bangsa ini


Tuan taukah kamu ?

Kami ingin tuan menyapa kami
Kami ingin tuan melihat lagi
kami ingin tuan merasakan kehadiran kami
kami ingin tuan cepat berbagi

Kami ingin tuan mewujudkan mimpi kami malam tadi
karena kamilah anak anak negeri ini
karena kamilah kumpulan doa dan harap
hingga tiba waktunya kami meneruskan cita dan langkahmu.

Mungkin puisi ini dibuat dalam rangka memperingati hari anak nasional dan bersama-sama mendukung Gerakan Nasional Indonesia Sayang Anak yang jatuh tepat pada 23 Juli 2010.





13 komentar:

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Selamat Hari Anak nasional 2010. Biarkan mereka menikmati masa anak2nya....

Mood mengatakan...

Ha ha, boleh brader. Thanks ya..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pasti ttg anak2. selamat hari anak ya...

Bumi AL fattah mengatakan...

Selamat Hari ANak Nasional..
ayo kita lebih peduli kepada anak, para pewaris bangsa ini....


Assalamualaikum Wr.Wb
Salam nge-Blog




Oh ya,
Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
Lama saya melirik duni perblogeran.
S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
Saya mohon bimbingannya....
dan saya tunggu kunjungan perdananya
Silahkan....


- - - catatanbumi.co.cc - - -

munir ardi mengatakan...

semoga mimpi-mimpi kita bisa menjadi kenyataan dan anak-anak akan merasakan kebahagiaan

anak nelayan mengatakan...

selamat hari anak nasional

elok langita mengatakan...

semoga nasib anak anak generasi bangsa dapat terselamatkan :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku emang udah dapet tempat ngenet, di warnet deket aku diem selam di Bandung, tapi yah ala kadarnya, kangen bisa ngenet pake lapy sendiri dengan wifi di Bali yang gag seribet disini..oia, kalo ada kabar kolaborasi, kabarin yak. yang ini aku gag dapet infonya, gag diundang.hehe

Mood mengatakan...

Mady: Gw jg gak diundang sebenernya, cm pas ngeliat diblog temen temen pd bikin ya udah gw ikutan aj. Ha ha. .

nuansa pena mengatakan...

Puisi yang indah, semoga mimpinya terwujud! Selamat berkarya dan sukses!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

masalah bisnis online, search aja di internet brow, banyak berserakan disana tips tricknya..

Arman mengatakan...

selamat hari anak nasional!!

nice writing... :)

attayaya mengatakan...

jadilah anak Indonesia yang baik dan benar