8 Jul 2010

Sudah musim di Fb

Facebook (Fb) yang sedang ramai digauli
ternyata menciptakan banyak hal yang kurang baik,
yang membuat banyak orang mengikutinya dan itu kadang terlihat menggelikan.

Seorang teman yang asik betul menggeluti Fb membuat statusnya dengan tulisan yang aneh, dimana hurup besar dan kecil diacak, ditambah dengan titik titik / koma yang panjang.
Juga mengganti hurup dengan angka lalu diakhiri dengan tanda seru / tanda tanya yang banyak.

Ini contoh tulisannya:
gW s3DIiih b3uuuDzz hAri ni3,..!!
mAu b3laJar m3nuLiis k0k gW gaK m00d gitOc3,.,,
mAuu nyAri baHAn tuLisAn jUga gAk adA Id3,,
wHadO3hh, tOlOngIn gW dUnkkk.!!
Hikss hiiKs hIiiikss,..?!! kNp Beg3n33 baNg3Ts sI33 nI33 hAr33,,???

Nah lo !!  binun dah ngebacanya.. .

"Kenapa bikin tulisan seperti itu" Saat Gw tanya protes ?
Dia jawab "biar seru aj, itu juga bisa menegaskan status Gw. Toh yang lain menuliskan status seperti itu" katanya.
He he he , ternyata mungkin memang 'modelnya' tulisan di Fb begitu.

Fb juga bisa buat sarana maki maki loh, ini contoh tulisannya lagi:
ttaek lluqh . .!!!
MmUnkk lluqh ktta.. llUqh tUqhk cakkepp appa,,??
mUkka ayyak bEmpeerr bajaaj ajjah bLlaga . .!!!!!  Naj!!!zz dahk.. Uwe liAt mUkka llUqh lagHee...!!

Serem ya ngebaca kalimatnya.

Tapi ada yang lebih serem lagi nih, ternyata Fb pun  bisa mematikan budaya dan kreatifitas berfikir dalam hal tulis menulis, karena di Fb lebih praktis, tidak perlu berfikir panjang dalam proses menulisnya yang berarti juga tidak perlu mikir serius.
gW dapet info ntu dari sini: http://matadunia.com/blog/2009/7/4/72240/Waspadai_Hidden_Agenda_Facebook.html

Tapi tetap saja dibalik tulisan status / coment yang tertulis aneh di Fb, banyak orang (ya gW juga) masih terus menggaulinya, bahkan penggemarnya semakin banyak saja.
Sepertinya itu membuktikan bahwa Fb memang asik untuk digauli, he he he...

Karena ada yang bilang bergaul itu perlu, toh masih banyak manfaat yang dipetik dari pergaulan di Fb asal kita mau mencari, memilah dan memanfaatkannya.
Semoga saja kita bisa mendapatkan banyak kebaikan pengetahuan dari pergaulan kita di Facebook

Ya, ketimbang terlalu memikirkan tulisan dan coment yang terlihat aneh itu.


Nb: -K@yAkn@.. . gW jg d@h k3na v!ruzn@ n3hh..
         Wkwkwkkkk.. .!!
       -Maaf kl diposting ulang, soalnya postingan pertama hurupnya kekecilan
        dan gW sulit untuk mengubahnya.

10 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

saya malah udah malas nge fb nih.

attayaya mengatakan...

huaaaaaaaaaa...
pake tulisan alay jadi bingung
jiahahahaha...

siroel mengatakan...

S@y4 bIngUn9 b4ca TuLis4n K4e gITtu... haha...

Mood mengatakan...

Fan: Malas knp mbak ?
Kurang enak ya medianya ?

Attaya & siroel: Sumpah gw jg binun ngebacanya. Ha ha..

attayaya mengatakan...

met pagi bro

coba baca ini
http://www.attayaya.net/2010/01/text-abg-remaja-gaul-untuk-kirim-sms.html

Ceritaeka mengatakan...

wah kalo ada status begitu, lsg gak gue baca! :D

Jakarta mengatakan...

attayaya: tambah binun lg gw ngebaca postingan yang ntu sob.
Eka: betul K, dari pada bikin mengkerut jidat ngebacanya. Ha ha..

arfi mengatakan...

waduh.. itu mah termasuk dalam kategori anak layangan,, alias ALAY abiss.... pusing kalo ketemu anak kalo nulis status atopun SMS kayak gitu.. langsung tak delete aja daripada bikin eneg..

Mood mengatakan...

Sadis nian dirimu main langsung delete aj. Ha ha.. .

Kak Zen mengatakan...

Beda dengan fb ku..di Fb ku seperti majlis taklim..hehe

coba liat mas..

http://kembanganggrek.wordpress.com/2010/07/16/ketika-facebook-bertasbih/