1 Sep 2010

Lagu Cinta

Mentari menyapu pucuk pucuk senja
berkalang jingga..
Membias kepak burung burung pulang
pada peraduan.. .
dalam harap, buailah mimpi mimpi
.. ... ....  ......... . .. ... ...... ....... ........ .........

Ingatku kala itu, saat malu kau tersenyum melirikku, pada pertama kali kubisikkan cinta, tujuh tahun yang lalu dikebun binatang ragunan, di bangku taman tepi danau yang sepi.
Kau tidak berkata kata pun tanpa jawab yang keluar dari bibir mungilmu, hanya mengangguk perlahan saat kutanyakan apakah kau juga mempunyai perasaan yang sama seperti diriku. Tapi cukuplah anggukkmu itu menjadi makna bahwa kaupun menyukaiku dan aku sungguh meyakininya.

Meresapi keadaan yang ada dalam hening kita nan indah, samar bias lagu cinta terdengar dari penjaja kepingan cd diluar kebun, menambah hangat rasa kita yang dibuai asmara. Menimbulkan desir desir hati yang sulit dimengerti namun begitu jelas menyimpan rasa.

Sungguh kita bisa memaknai keadaan ini pada perasaan yang indah dan membahagiakan walau hanya dengan sedikit kata. Perlahan kuberanikan menggenggam erat jemari tangan kananmu, meremasnya lembut, sambil kupandangi lagi elok parasmu.
Terbit rona malu dan bersemu senyum indah diwajahmu. Sungguh aku sangat menyukainya dan aku tak ingin waktu berputar saat itu.

Sepasang merpati terbang merendah, hinggap didahan jatuh, ditanah dekat kita sambil mencumbui pasangannya, bercanda mesra saling memagut dikepala dan sesekali mengepakkan sayapnya terbang melonjak lonjak. Seolah menantang dan berkata "ayo kejarlah daku sampai dapat, nanti kan kuberikan semua rasa dan cintaku"


Takjub kita memandang dan mengamatinya, sungguh naluri ini bukan hanya milik kita manusia. Semua mahluk Nya pun diberi kesempatan menikmati rasa cinta itu.
Bersyukur kita meresapi keadaan yang ada dan kita miliki saat ini.

Menikmati hari yang istimewa ini, "sungguh indah" kau bilang pelan  "saat seperti ini membuatku sangat bahagia" katamu lagi, sambil membalas perlahan remasan jemari jemari tanganku.
 .. ... .... ......... . .. ... ...... .........

Awal tercipta tujuh tahun yang lalu penuh makna, semua sudah kita lalui pada banyak keadaan hidup, sampai saatnya kau kulamar dan kunikahi dua tahun lalu.
Pada ijab kabul sederhana dan penuh khikmad, kuucapkan janji setia pada tuhanku.

Mengenang kembali cerita itu.
Saat libur bekerja kuajak kau kesini, mengingat saat itu pada kurun waktu tujuh tahun yang lalu, dikebun binatang ragunan. Bersama kita menikmatinya lagi, namun kita tak berdua lagi kini. Ada bersama kita buah hati laki laki tampan yang sudah tuhan berikan..

Melihat lagi burung burung yang merumput didahan patah tepi danau, sambil menikmati remah roti yang kita berikan ditanah, teringat burung merpati yang dulu pernah menemani saat kali pertama kuberanikan diri membuka hati untuk mu.
Masih hidupkah mereka, sudah beranak pinakkah mereka ?
Mudah mudahan, Ya.. .

Semoga saja tuhan melindungi dan memberkati mereka, seperti kita yang selalu dinaungi dalam rahmat dan curahan kasih sayang Nya.

Kembali kuremas sebelah tanganmu, kunikmati lagi senyum merekah di elok wajah, sambil kubisikan kata kata cinta seperti dulu saat pertama kukatakan itu ditelingamu.. .

Gambar : Lensaphotography.blogspot.com

Lagu cinta ini diikut sertakan pada lomba menulis prosa di Cerita Eka. Dalam rangka memperingati hari jadi pernikahan dan ulang tahun blognya.

37 komentar:

Elvindinata mengatakan...

waaaaah,,jadi gemeteran bacanya,,,^^,,, ,mengingat sapa nih?? istri ya kang^^,,hehe,,,

elok langita mengatakan...

semoga menang pak :D

HIDUP SEORANG BLOGGER mengatakan...

saya selalu kagum dengan tulisan anda semangat semoga menang lagi

fb mengatakan...

Foto burungnya bagus tuh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, moga menang ya. tadinya mau ikut tapi lagi banyak kerjaan nih.

ReBorn mengatakan...

hmm.. dalem banget. semoga menang deh. jadi pgn ikutan... ghehehe..

بوويل mengatakan...

oh indahnya,,,

achen mengatakan...

Kwerrrren Mas...

warmorningerumpi mengatakan...

smoga burung itu masih ada
dan semoga kalian mesra aja deh ya
:D

Ceritaeka mengatakan...

Goedeeeeel ^_^
Detik2 terakhir akhirnya ikutan juga :)
TQ ya pak.
Aku catat, berikan ke dewan juri untuk dinilai :)

salam,
EKA

attayaya jadi anak smp mengatakan...

ayo semangat
semoga menang ya bro

windflowers mengatakan...

waahhh...romantis...moga menang ya mas...:)

bundadontworry mengatakan...

apakah gadis cantik ini sekarang telah menjadi pendamping hidupmu ? :)
semoga beruntung di acaranya Eka ini ya ,amin
salam

ImRoee mengatakan...

Sangat bernuansa kebun binatang!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

waduh bro..kalo puisinya kayak gini, siap menang dah..ntar hadiahnya bagi2 ya..:)

darahbiroe mengatakan...

wah tulisanya indah nian uey
smoga menang yaw
dalam kontesnya
salam
:D

blogger admin mengatakan...

wah..kata2nya membuat membenturkan kepalaku tentang cinta

Nazrul Alfiansyah mengatakan...

Wah... sepertinya dia juga sedang dilanda juga :)

WONG SIKAMPUH mengatakan...

Bagus dan menarik

julicavero mengatakan...

harusnya lagu cintanya dinyanyikan ya.hehe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

besok penutupan lombanya ya?

attayaya jadi anak smp mengatakan...

kenapa senja berwarna jingga?

Jiox mengatakan...

so sweet.. wah ikut kontes ya.. semangaat :D

Dwi mengatakan...

kata-katanya sungguh dalam,,salam kenal sob.

Manajemen Emosi mengatakan...

Ayo ikutan dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...
Buktikan RASA NASIONALISME MU.....

om rame mengatakan...

susunan kata yang dirangkaikan menjadi kaLimat indah untuk menyatakan perasaan kepada sesuatu. tertuang begitu saja mengaLir seperti air, namun tetap menampiLkan estetika keindahan tersendiri. sehingga pembaca menjadi berdecak kagum untuk membacanya beruLang-uLang.

attayaya jadi anak smp mengatakan...

kutuliskan lagu cinta
kupersembahkan padamu
walau syair tanpa kata
lala...la...la..la...

kok aku jadi inget lagu lama itu ya
walau liriknya salah

CORETAN HIDUPKU mengatakan...

Tulisannya indah. Penuh makna2 yang tak terdefinisikan. Semoga berhasil dalam kontesnya

orange float mengatakan...

so sweet.... tetap romantis ya

kanvasmaya mengatakan...

waahh sip sip..

attayaya jadi anak smp mengatakan...

met liburan bro

karzanik mengatakan...

kayaknya bakal calon juara...
sukses Pak....

rosanakmami mengatakan...

wuaaaaaa
ku kira ini ceritamu sungguhan. hehe..
ternyata oh ternyata untuk lomba juga, heu..
semangat semangat
semoga menang yaaaa ^^

yuhuu, met pagi, mas mood
met hari selasa
semoga hari ini menyenangkan :D

Goyang Karawang mengatakan...

dalem euy.. jadi terharu hehe

Menjadi Blogger Yang Bahagia mengatakan...

mampir lagi baca artile yang sweet banget

berpikir positif mengatakan...

Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap,
seiring bedug yang menggema, seruan takbir yang berkumandang,
kuhaturkan salam menyambut hari raya idul fitri,
jika ada kata serta khilafku membekas lara,
mohon maaf lahir dan batin..

anggar berkawand mengatakan...

اَللّهُ
اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ
اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

Minal Aidin Walfa'idzin ,,
...Slamat Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir & Bathin