21 Feb 2011

Mami nyap nyap

"Makanya pake akal sehat dong jangan nurutin emosi saja, coba liat sekarang akibatnya"
Mami gw bilang kaya gitu setiba dirumah.

"Duh, bt dah ngedengernya"

Baru juga selesai masalah yang gw hadapi, eh sekarang ditambah bonus nyap nyap dari Mami tersayang.
Untungnya gw punya Bokap cool aja.
Eh.. . Jangan jangan dia cool gitu karena sudah malas bilangin gw yang katanya susah dibilangin,  tapi jangan cool banget dong sama anakmu ini, kan gw jadi gag enak body didiemin gitu.

Lagian, jadi kurang satu dong anggota dari team penasehat kehidupan gw (yang cuma dua)
Satunya lagi, yah si Mami itu. He he he.. .

Emang si masalah yang terjadi, bikin naik tensi darah si Mami dan anggota keluarga gw yang lainnya.

Coba bayangin saja, gimana gak darah jangkungnya kumat tuh Mami saat ditelpon sama pak polisi, dengan berita yang bikin jantungnya senat senut. Saat ngedengar kabar, anaknya lagi diproses dikantor kepolisian.

Hu uuh, kaya apa mukanya Mami saat itu ya ..?

Lagian sih, kenapa juga pak polisi pake nyuruh 'ortu' gw buat dateng. Bukan kawan gw saja yang disuruh dateng, biar Mami gag tau masalah gw  (Gw sih sudah  bilang gitu sama pak polisinya tapi gak boleh diwakili kawan, harus orang tua katanya)

Duuuh.. . kayanya bakalan runyam nih.

Ujug ujug, akhirnya Mami datang juga.

Gak tega ngeliat Mami dateng kekantor polisi sendirian, lihat mukanya itu loh tegang campur cemas (tambah mengkerut saja tuh muka keliatannya)
Jadi sedih gw, maaf ya Mami.. .

Untung saja proses dikantor kepolisiannya gak lama, yah cuma sebatas ngedata terus disuruh saling memaafkan. Tapi ada juga nasehat nasehat klasik dari  pak polisi yang panjangnya melebihi mimpi buruk gw pada malam lalu, plus cubitan sewot Mami yang bukan main perihnya.
Duh ini si Mami diam diam pake nyubit lagi.
Tapi tetap saja sebagai hukumannya, gw harus wajib lapor dua kali seminggu selama dua minggu.

Emang sih, sebab yang terjadi sampai gw  diproses itu cuma masalah sepele.

Gw berantem gara gara cewek gw digodain plus dicolek ujung bajunya dikit, tapi gak nahan sabar hati ini ngeliatnya, langsung aj gw toyor kepalanya plus maki maki gag karuan kepada orang yang nyolek baju pujaan hati gw.
Eh, dia gag pake permisi, langsung ngebales dengan noyor balik kepala gw.
Ya udah kepalang basah,  gw gelutin saja sekalian itu orang.

Dasar lagi apes, cuma keributan kecil kaya gini, ada saja orang yang nelpon kepolisi. Kena deh gw berdua diciduk kekantornya.

Tapi.. . Untung juga mami mau dateng buat ngejemput. Coba kalau gak, bisa nginep gw dikantor polisi.

Kembali keomongan (omelan) Mami.. .

"Kalau apa apa pake akal sehat dong, masa cuma pacarnya digodain dikit saja langsung ngamuk ngamuk gitu. Digodain mah biasa kali, itu tandanya pacar kamu cakep (Ciee. . Tau aj Mami kalau bokin gw cakep, jadi GR dikit nih)
Masa sudah gede kaya gini, masih gak bisa menjaga emosi dan mengendalikan amarah hati"

"Pikir baik baik sebelum berbuat, takar untung ruginya sebelum melakukan sesuatu dan ingat satu lagi, jangan terlalu menuruti kemauan hati" Katanya gitu.. .

Kalo gw pikir pikir bener juga sih kata katanya, coba kalo gw bisa menahan amarah hati saat itu, gag bakalan gw sampai berada dikantor polisi dan gag bakalan juga gw bikin jantung Mami senat senut.

Jadi kebayang kalo sampe Mami sakit karena jantungnya senat senut akibat kelakuan gw. Duh, jangan sampe deh. Kasihan dia, pasti sesal berkepanjangan tiada guna yang terjadi pada diri gw kalo sampai hal itu terjadi.

Oke deh Mami, gw janji akan mengikuti nasehatmu.
Maafin ya, atas kesalahan yang sudah terjadi.. .

30 komentar:

ivan kavalera mengatakan...

wah..seru neh...endingnya..

Masbro mengatakan...

Ini nyata ya?
Wah, bulan ini banyak blogger yang berantem. Kemarin si Lozz akbar, sekarang Bang Mood.
Emang rada rada repot kalo punya pacar cantik Bang, hehe..

Mood mengatakan...

@ Ivan: Ya begitulah Mas. He he.. .
@ Mas Bro: Ini fiksi, sudah lama ditulis. Eh Lozz Akbar knp tuh ?

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

jadi inget sama simbok ku ....

Gaptek_ancorez mengatakan...

Wah cerita'x seru abis gan, bonyok g tu org yg lo gebuk

Itik Bali mengatakan...

Cewek kalo direbutin waaahh bisa GR dong (menunjuk diri sendiri)

giewahyudi mengatakan...

Harus berdamai dengan Mami kalo enggak mau kenapa-kenapa.. :)

Lidya mengatakan...

saya pikir kisah nyata, ternyata fiksi ya

isnuansa mengatakan...

daripada bikin hati Mami cenat cenut dan jantungan gitu, gimana kalo bikin hati gw aja cenat cenut?

LoL

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

Gajebo Apa aku yang ndak mbaca teliti ya :-D    

advertiyha mengatakan...

Bang Mood, gaya ceritamu ABG abis,, tapi seru.. *yakin nih pasti ini fiksi..* heheheh,,,

keren bang.. :)
inget2 pesan mami...

alamendah mengatakan...

Sayang gak ada yang ngerekam terus diupload ke yutub.
Kabuuuurrrr....

Masbro mengatakan...

Eh kirain bukan fiksi, hihi.. maap bang;
Lozz habis kena musibah di warnetnya (pas dia njaga);

Gaphe mengatakan...

untung banget di kantor polisi nggak diapa-apain dan nggak disuruh ngapa-ngapain.. damai itu indah..

hemm.. harus disyukuri tuh, punya mama yang perhatian banget.. galak dan suka ngomel itu tandanya perhatian

Akmal Fahrurizal mengatakan...

wah jadi kangen mama juga nih di kampung.. cenat cenut jadinya... wkwkw

apaajanews mengatakan...

salam ziarah, gaya bahasa penceritaannya sangat menarik untuk dibaca

bundadontworry mengatakan...

fiksi abg yg keren, Mood.....
jangan sampe lupa ituh pesen2 si Mami yaaa......
karena bener semua tuh....
salam

Ceritaeka mengatakan...

hahahhaa
bayar brp di polisi?
Adakah uang damai khusus?

chocoVanilla mengatakan...

Ee, tapi kalo diem aja kan si cewek gak merasa dibelain ehm...ehm... hihihihi......

Berpikir Positif mengatakan...

Wow cerita yang mengalir indah dari awal sampai akhhir

Lockjaw Theory mengatakan...

resiko punya cewe' cantik itu gan, mesti bnyk bersabar

primeedges mengatakan...

alamak... kok pada rame yang berantem sih... aku kapan tonjok2an ya? *gak bakalan kayanya... aku terlalu pemaaf dan gak nafsu mas buat saling tonjok, udah nganggur gini pake acara berantem, bisa digampar bolak-balik ma bokap! wkakakakakka...

catatan kecilku mengatakan...

Mas... beberapa hari ini kok aku gak bisa masuk ke blog ini ya..? Kenapa?

the others.... mengatakan...

Hati2 deh... jangan sampai ada urusan dg polisi, gak enak... :p

place to study mengatakan...

Kok ceritanya begitu ya? Gak beneran kan..?

jejak langkahku mengatakan...

Kirain yg suka tawuran itu anak2 sekolah aja, hehehe

Watch Mad Men mengatakan...

Ceritanya gejolak kawula muda banget

nh18 mengatakan...

Maafin ya, atas kesalahan yang sudah terjadi

Ok ...
dicatat ...

Gua saksinya ...
Bener lho ya ...
No More !


Salam saya Mood

om rame mengatakan...

di baLik kesuLitan akan tersirat kemudahan, di samping itu dengan adanya perhatian dan restu dari orang tua. sebagai puasaka tak terniLai.

Chongqing Massage Arlington mengatakan...

Waah menarik banget nih...!!